Senin, 15 September 2008

Temu Alumni dan Buka Bersama Yatim & Dhuafa

Pada tanggal 14 September 2008, FKA ESQ Korda Surabaya bersama dengan UPZ Jatim, Korwil Jatim, FKA ESQ Korda Gresik dan FKA ESQ Korda Sidoarjo menggelar acara temu alumni serta buka bersama dengan 55 anak yatim di Hotel Singgasana Surabaya.

Acara dilakukan bertepatan setelah penutupan Training ESQ Profesional Angkatan 42 Surabaya. Dalam acara itu hadir pula Ustadz. Sholeh Drehem, Lc sebagai pembicara. Banyak manfaat dan hikmah dipetik dalam tauziah dari Bapak Ustadz diantaranya ajakan untuk "Berantas Buta Al-Quran". Ide beliau sangat menarik dan luar biasa dan mengilhami kita semua. Selama ini mungkin kita sering mendengar "Berantas Buta Aksara" dimana hal ini juga masih relevan dilakukan mengingat masih banyak masyarakat kita yang buta aksara. Namun demikian, kegiatan berantas buta Al-Quran juga tidak bisa kita kesampingkan.

Acara pun berlangsung meriah sekaligus khusyuk dengan kehadiran lebih dari 200 Alumni seluruh Jawa Timur. Terima kasih para alumni. Lain kali kita jumpa lagi dan semoga para alumni juga bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan alumni ESQ.

Acara juga diselingi dengan presentasi dari kegiatan Ramadhan 1429 H FKA ESQ Surabaya. Kegiatan yang dilakukan yaitu pembagian tajil dan bingkisan lebaran ke Panti Asuhan Amanah dan Babussalam. Syiar dari acara ini telah didukung oleh tim liputan JTV (Terima kasih untuk Pak Didik Madani dan mbak Dewi).

Selanjutnya pembagian bingkisan dilakukan oleh tim UPZ Jatim untuk yatim dan dhuafa. Akhirnya doa bersama dipanjatkan untuk mengakhiri acara dan harapan semoga apa yang kita semua lakukan diridhoi Allah SWT.

Salam 165

0 komentar: