Minggu, 28 September 2008

100 Cinta Menjelang Hari Nan Fitri



Allah...terbata kami mengeja nikmat yang Kau berikan
Jadikan kami mampu mensyukurinya
Dan beri kami kekuatan ya Allah
Untuk melapangkan mereka yang sedang mendapatkan ujianMu.
Sebab kami tak bisa bayangkan, jika ujian serupa Engkau hampirkan..

Ya Allah...semoga Engkau balas kebaikan dari kami dan saudara-saudara kami yang peduli
Kami telah mengecap banyak kebaikanMu
Dan karenanya kami mengerti
Inilah saat untuk berbagi
(Asma Nadia)

Alhamdulillah, atas segala ijin dan kemudahan dari Allah SWT, tanggal 27 September kemarin, kami para anggota Forum Komunikasi Alumni ESQ Surabaya (KORDA maupun FOSMA) berhasil melakukan TOTAL ACTION dalam acara "100 cinta menjelang hari nan fitri "

Dimulai dari berkumpul di Kendangsari, kami bergerak dengan 3 mobil dan 100 bingkisan serta buku ADAB KETIKA SAKIT dan Al Quran amanah dari UPZ ESQ Jatim ke Instalasi Rawat Inap RSU Dr. Soetomo Surabaya pada pukul 13.00.

Ketika tiba di RSU, alhamdulillah dengan kemudahan dari Allah, pekerjaan kami untuk membawa bingkisan di bantu oleh 2 orang pegawai cleaning service RS dengan troli barangnya.

Setelah memperkenalkan diri kepada Ibu perawat yang bertugas. Kami mulai masuk ke ruangan Hepatologi Anak, tempat anak - anak yang dirawat dengan penyakit liver terbaring lemah.

Kami mulai dengan menyapa para orang tua pasien dan mengajak mereka bersama berdoa untuk kesembuhan putra dan putri mereka. Isak tangis terharu lirih terdengar.



Setelah berdoa bersama, kami pun membagikan bingkisan dan buku ADAB KETIKA SAKIT. Sambil memeluk orang tua pasien dan berusaha berbagi kekuatan, kami pun mendoakan agar Allah memberi mereka kesabaran dan ketabahan.

Bagi yang berkenan..Al Quran pun dibagikan.

Dari ruang Hepatologi, kami pun beranjak ke ruangan Hematologi dan Onkologi Anak, tempat anak-anak dengan kanker dan tumor terpaksa harus menghabiskan Ramadhannya dan menjelang hari raya di Rumah Sakit ini.

Di ruangan ini pun kami melakukan doa bersama dengan orang tua pasien, membagi bingkisan dan buku ADAB KETIKA SAKIT serta berbagi kekuatan dengan mengajak para orang tua pasien mengobrol sejenak menanyakan kondisi keadaan sang anak.



Setelah dari ruang Hepatologi, Hematologi-Onkologi, kami juga ke ruangan infeksi, ruangan Pulmonologi, ruangan Neurologi, dan di ruangan Perawatan Intensif (ICU anak).

Astagfirullah...ketika kami berada di ruangan ICU anak, tampak di depan mata kami, seorang anak yang lucu dan montok sedang dalam kondisi sakaratul maut karena penyakitnya. Di ruangan ICU itu pula kami berdoa agar Allah memudahkan proses sakaratul mautnya. Insha Allah surga siap menjemputnya.
Kepada pasien-pasien lain yang dalam kondisi kritis di ICU anak, kami mendatangi bed mereka satu persatu dan mendoakan serta membagi bingkisan serta buku ADAB KETIKA SAKIT tersebut. Ya Allah...sembuhkan mereka dalam kesembuhan yang sempurna ya Allah.

Dengan diantar oleh ibu perawat yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya. Kami pun menuju ke ruangan bayi kembar siam, yang Insha Allah dalam waktu beberapa bulan lagi baru akan dioperasi untuk memisahkan dada dan perut mereka yang lengket bersatu.

Kami melakukan doa bersama untuk si bayi kembar siam, semoga Allah memudahkan proses operasi mereka. Amin



Setelah dari bangsal, kami pun bergerak untuk terus berdoa, dan berbagi bingkisan serta buku ADAB KETIKA SAKIT ke ruangan kelas 1, kelas 2 juga ruangan Neonatologi (yang terdiri dari bayi-bayi baru lahir dengan masalah serius).

Alhamdulillah, niatan kami dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Allah lah yang membuat semua acara ini berlangsung.

Terima kasih kami ucapkan kepada

1. Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU Dr.Soetomo
2. Kepala Perawat di Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU Dr.Soetomo
3. Dr.Azwin Lubis untuk pengurusan perijinan
4. Seluruh perawat di Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU Dr.Soetomo yang bertugas.
5. Adik-adik FOSMA yang membantu dan ikut serta dalam acara ini
6. Seluruh pengurus dan anggota FKA ESQ KORDA Surabaya

Semoga Allah membalas setiap titik kebaikan yang kita lakukan dan mengampuni segala dosa yang telah kita perbuat.

Alhamdulillah....100 cinta menjelang hari nan fitri..terlaksana sudah.

0 komentar: